Rabu, 16 Februari 2011

Rekor Top Skorer Eropa di Kepulangan Raul


Jakarta - Untuk kali pertama setelah meninggalkan Real Madrid, Raul Gonzalez pulang ke Spanyol. Tak cuma mencetak satu gol yang menghindarkan Schalke 04 dari kekalahan, dia juga mencatatkan diri sebagai top skorer kompetisi Eropa.

Schalke berhasil mengimbangi Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat tertinggal lebih dulu melalui Roberto Soldado di menit 17, Raul kemudian tampil sebagai pahlawan The Royal Blues dengan golnya di babak kedua.

Gol tersebut tak hanya berarti spesial karena ini merupakan laga pertama dia di tanah Spanyol sejak resmi meninggalkan Los Merengues di akhir musim lalu. Gol tersebut juga mengantarnya menjadi top skorer Kompetisi Eropa dengan total 71 gol dibuat.

Raul mengalahkan striker gaek AC Milan, Filippo Inzaghi, yang total mencetak 70 gol di seluruh kompetisi Eropa. Demikian dikutip dari Canadianpress.

"Saya sangat gembira dengan gol tersebut karena itu mencatatkan rekor. Selain itu, Anda tahu kalau kompetisi ini spesial buat saya," sahut Raul usai pertandingan seperti dikutip dari Marca.

"Saya menyadari dukungan dari banyak orang dan saya melihat banyak jersey Schalke dan Madrid. Ini adalah untuk kali pertama saya kembali ke Spanyol dan saya gembira dengan ini. Saya hanya bisa berterimakasih pada mereka," sambung striker yang masih tercatat sebagai top skorer timnas Spanyol bersama David Villa itu.

Dari 71 gol yang dibuat Raul di kompetisi Eropa, tak semuanya tercipta di Liga Champions. Tiga dari keseluruhan gol tersebut dia lesakkan di Piala Super Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar