Rabu, 23 Februari 2011

Ajaib! Seorang Ibu Terperangkap Selama 25 jam Masih Hidup


Jakarta - Ann Bodkin, versi media lain menyebutnya Ane Voss, perempuan yang terjebak berjam-jam di reruntuhan gedung di Christchurch, Selandia Baru, akhirnya bisa dievakuasi. Ann mampu bertahan di bawah meja selama 25 jam dan sempat menelepon anaknya.

Para penyelamat berhasil mengeluarkan Ann dari rongsokan reruntuhan Gedung Pyne Gould yang porak poranda akibat gempa 6,3 skala richter (SR). "Dia tadi sangat ceria dan terlihat baik-baik saja," kata kepala polisi setempat, Grant Lord.

"Selama terjebak, Ann selalu memanggil-manggil agar para penyelamat mendatanginya," lanjut Lord sebagaimana dilansir ABC News, Rabu (23/2/2011). Lord menunggui proses evakuasi yang cukup memakan waktu itu. Keberhasilan mengevakuasi Ann disambut tepuk tangan dari orang-orang yang menunggu evakuasi tersebut.

Walikota Christchurch Bob Parker mengatakan Ann adalah salah satu orang yang beruntung hari itu. "Ketika merasakan hal semacam itu, itulah saatnya terus berharap dan optimis," kata pria yang saat gempa sempat terlempar beberapa meter itu.

Sementara itu anggota parlemen Christchurch Brendon Burns yang diwawancara Radio ABC mengatakan, evakuasi Ann dilakukan oleh tim penyelamat dari New South Wales. Ann ditemukan di lantai tiga gedung tersebut.

"Saya tadi berdiri di samping suami Ann, Graham, yang terlihat sangat cemas," kata Burns. Burns mengakui, meski gedung tempat Ann dievakuasi tidak terlalu tinggi, namun proses penyelamatan ibu itu tidak mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar