Minggu, 05 Juni 2011

Waw, Mulai 19 Juni Bandung Bakal Punya Hari Kukuyaan


Bandung - Kota Bandung bakal punya hari khusus mulai 19 Juni mendatang, yakni Hari Kukuyaan. Rencananya, kukuyaan massal akan jadi agenda rutin setiap tahun dan jadi salah satu daya tarik wisata Kota Bandung.

"19 Juni itu akan dicanangkan sebagai Hari Kukuyaan," kata Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (5/6/2011).

Dijelaskan Ayi, pada 19 Juni bakal dibuat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan peserta kukuyaan terbanyak. Berbarengan dengan itu, pemkot akan mencanangkan sebagai hari lahirnya kukuyaan.

"Kita ingin ada hari khusus untuk memperingati kukuyaan," ungkap Ayi.

Bahkan, sambung Ayi, ia berharap Hari Kukuyaan bisa diperingati lebih banyak orang. "Mungkin suatu hari akan jadi Hari Kukuyaan Internasional," tandas Ayi.

Sementara terkait pembuatan rekor MURI, pelaksanaannya terpaksa diundur karena terkendala persiapan teknis. Awalnya, pemkot berencana menggelar kegiatan tersebut hari ini, namun diundur jadi 19 Juni.

Kukuyaan adalah kegiatan mengarungi Sungai Cikapundung dengan menggunakan ban. Para peserta juga dibekali jaring untuk mengambil sampah di sepanjang sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar